corat-coret
Jumat, 07 November 2008
  Barack Obama, Warga AS Keturunan Afrika Pertama Terpilih Sebagai Presiden
Barack Obama telah terpilih sebagai presiden Amerika Serikat keturunan Afrika yang pertama.

Senator partai Demokrat itu membuat sejarah setelah meraih lebih 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan Gedung Putih. Presiden terpilih itu meraih 338 suara elektoral dibandingkan dengan 159 suara elektoral yang diraih saingannya dari partai Republik, Senator John McCain.
Ratusan ribu pendukung mencucurkan air mata dan bersorak-sorai kegirangan di kota tempat tinggal Obama di Chicago setelah jaringan-jaringan televisi mengumumkan berita tersebut.
Presiden terpilih itu kemudian berjalan ke atas panggung dengan istrinya dan dua putri mereka untuk berpidato di hadapan pendukung yang bersorak-sorai, banyak yang melambai-lambaikan bendera. Obama mengatakan kepada hadirin – dalam kata-katanya- “pada saat yang menentukan ini, perubahan telah datang ke Amerika”. Dia mengatakan pemilihan ini membuktikan bahwa Amerika adalah sebuah tempat dimana segala sesuatu mungkin terjadi.
Obama menghimbau negara agar bersatu dan memperingatkan bahwa negara sedang menghadapi tantangan-tantangan hebat. Tetapi presiden terpilih itu mengatakan dia berharapan karena “fajar baru kepemimpinan Amerika sudah tiba.”

Sumber: http://voanews.com/indonesian/2008-11-05-voa1.cfm

 
Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

Arsip
November 2008 /


Powered by Blogger

Berlangganan
Postingan [Atom]