corat-coret
Jumat, 07 November 2008
  Warga dan Pemimpin Dunia Perlihatkan Dukungan bagi Kemenangan Obama
Orang-orang di seluruh dunia, dari warga biasa sampai ke pemimpin dunia, memperlihatkan dukungan bagi kemenangan Barack Obama yang keturunan Afrika dalam pemilihan presiden Amerika.

Di kota asal nenek moyang almarhum ayah Obama, Kogelo, Kenya, warga desa saling berpelukan dan mengepalkan tinju mereka ke udara ketika kemenangan senator partai Demokrat itu diumumkan. Presiden Kenya Mwai Kibaki menyatakan hari Kamis sebagai hari libur nasional untuk menghormati kemenangan Obama.
Presiden Afrika Selatan, dan Ketua Masyarakat Perkembangan Afrika Selatan, Kgalema Motlanthe, hari ini mengatakan daerah itu bangga atas pencapaian Obama dan mengharapkan terjalinnya hubungan yang memberikan hasil yang baik.
Ketua Komisi Eropa, Jose Manuel Barroso, menyampaikan ucapan selamat dan mengungkapkan harapan bagi apa yang disebutnya “pernjanjian baru untuk dunia yang baru.”
Presiden Perancis Nicolas Sarkozy juga menyampaikan ucapan selamat, sementara para pengunjung kafe-kafe di Paris meneriakkan slogan Obama “Yes, We Can”(Ya, Kita Bisa) dalam bahasa Perancis.

Sumber: http://voanews.com/indonesian/2008-11-05-voa2.cfm

 
Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

Arsip
November 2008 /


Powered by Blogger

Berlangganan
Postingan [Atom]